Cuap-Cuap

Apasih maunya anak-anak GANAS?

Ini sekedar cerita dari apa yang pernah saya amati terhadap siswa-siswa SMP GANAS. Pada saat jam pelajaran, merka sering berusaha keluar kelas, dengan cara alasan apapun, seperti ke toilet, mencari guru, ngumpulin tugas, etc.Setiap ganti pelajaran selalu keluar kelas, setelah reeses selalu telat masuk kelas, bahkan ada siswa yang dalam satu hari bisa ijin ke toilet 10 kali dan itupun kalau ketoilet selalu mencari jalan memutar, melewati semua kelas. Bila ada suatu kejadian, maka banyak yang minta ijin pulang atau kalau listrik mati, mereka teriak-teriak minta pulang, katanya panas. TETAPI, ketika mereka dipulangkan lebih cepat, karena suatu acara, atau listrik mati, sebagian besar dari merka tidak langsung pulang, melainkan ngumpul, ngobrol disekolah yang terkadang sampai sore. BAHKAN, mereka-merka yang teriak-teriak kepanasan karena AC mati, mereka dengan senang hati dan bergembira untuk main bola di lapangan yang panas disiang hari bolong, tanpa ngeluh kepanasan. Jadi apa maunya?

Tempat faforit

Dimanakah tempat faforit anak-anak GANAS? TOILET. Ada seorang guru yang bertanya kepada saya, kenapa siswa sering minta izin ke toilet? saya jawab karena tempat tersebut adalah faforit mereka.

Guru itupun bertanya, gimana caranya agar mereka tidak sering ke toilet? Guru-guru yang lain saling memberi jawaban cara mereka melarang muridnya ke toilet, bahkan ada guru saking kerasnya melarang siswa ketoilet hingga si siswa buang air besar di kelas saking tidak tahannya, kejadian ini membuat kepala sekolah membuat peraturan tentang memberi izin ke toilet pada siswa. agar tidak banyak siswa yang bulak-balik ke toilet atau buang air di kelas.Tetapi para guru masih bingung, siswa mana yang harus di izinkan dan mana yang tidak diizinkan karena siswa selalu mengaku tidak tahan.

Bagi saya pemecahannya mudah, agar para siswa tidak keluar-masuk kelas karena ke toilet, agar tidak ada yang buang air dikelas tanpa buka celana, ganti saja kursi ddikelas dengan closed duduk! Dengan demikian bila kebelet tidak usah izin ketoilet, tinggal buka celana dan selanjutnya terserah anda …..

Pertanyaan yang sama

Ini terjadi setiap kali ulangan. Ada siswa yang bertanya apakah boleh pakai calculator? saya jawab bole. tidak sampai satu menit, ada yang bertanya lagi, apakah bileh pakai calculator? dengan sabar saya jawab boleh, tidak sampai lima menit ada lagi yang bertanya dengan pertanyaan yang sama, apakah boleh memekai calcilator? akhirnya saya berteriak: PENGUMUMAN, ULANGAN INI BOLEH PAKAI CALCULATOR, PAHAM? mereka menjawab PAHAM!

Setelah beberapa menit tidak ada pertanyaan, tiba-tiba salah satu siswa bertanya kepada saya,” Sir! boleh calculator ngga’?”

Siapa yang bego?

Ini kejadian ketika saya sedang mengadakan tes lisan satu-satu kepada siswa kelas 9A, satu persatu siswa saya panggil dan beri pertanyaan. Ada yang bisa ada juga yang tidak bisa, hingga tiba pada salah satu siswa ketika saya beri pertanyaan, ia tampak berpikir, kemudian ia berkata,” Sir bisa ngga’?

Lima menit lagi

Banyak guru yang kewalahan menghadapi siswa yang mondar-mandir ke toilet, karena sejak terjadinya siswa yang buang air di kelas, mereka jadi takut bila melarang siswanya ke toilet. Mereka tidak tahu mana siswa yang benar-benar ingin ketoilet mana yang tidak. Sebab banyak siswa gandhi yang ijin ke toilet bukan untuk buang air, tetapi karena ingin ngca, apakah wajahnya sudah berubah setelah beberapa menit mengikuti pelajaran?, ada yang hanya ingin menghindari pelajaran, ada yang ingin jalan-jalan atau ngeceng karena pergi ke toilet mereka mengambil rute memutar, melewati semua kelas, ada yang janjian dengan kelompoknya ketemu di toilet, dll yang intinya bukan ingin buang air.

Bagi saya, untuk mengetahui apakah mereka ingin ke toilet atau tidak adalah mudah. Bila mereka ijin ketoilet maka saya akan bilang, “5 menit lagi!“, maka bila ia benar benar tidak tahan mereka akan bilang dan memohon. tetapi bila mereka belum terlalu penting, maka mereka akan duduk kembali. Setelah 5 menit, biasanya mereka akan kembali minta izin ketoilet, maka saya akan bilang,” tadikan saya bilang 5 menit lagi!” mereka biasanya akan komplain, tetapi saya akan tetap bilang ” 5 menit lagi”. ini akan terjadi sampai mereka benar-benar ingin ke toilet karena benar-benar harus ketoilet untuk buang air!

Stress!!

Banyak orang yang stress menjelang ujian akhir. Mereka takut tidak lulus, karena itu banyak yang mengambil pelajaran tambahan dengan cara mengikuti bimbel, kursus ataupun les private. Bukan saja siswa yang stress, but guru dan orang tua pun ikut stress.

Lain halnya di GANAS, semua siswa kelas 9 yang ingin ujian tetap ceria, santai, tanpa beban. Tak ada yang terlihat stress. Main …. yes, ngobrol di kelas ……always, Latihan …..au ah gelap. Yang stress ….? ya gurunya.

Bahkan ada guru yang samapi berkeluh kesah menghadapi muridnya yang tetap tidak berubah dalam persiapan ujian, MALES!!! beliau sampai berdoa setiap hari setiap habis sholat agar siswanya pada lulus. Bu, yang di-doa-in cuek bebek, ga mikirin, apalagi doain gurunya. Padahal kalo ga lulus, yang rugi mereka sendiri + bokap & nyokap bukan gurunya. Itulah yang kelihatan di GANAS. mungkin di rumah pada belajar giat sehingga di sekolah sudah lelah. Ya…. I cuma bisa bilang moga-moga lulus semua!!!

Jangan Susah-susah

Ini adalah permintaan yang menurut saya bodoh, permintaan yang selalu dilontarkan siswa kepada saya setiap menjelang ulangan.

Pagi, saat saya memasuki sekolah, saya bertemu sekelompok siswa yang sedang ‘entah ngobrol atau belajar Fisika’, karena hari ini ulangan fisika. Melihat saya mereka menyapa,”Morning Sir!!!” trus mereka bilang:” Sir! soalnya jangan susah-susah ya !!!” saya hanya tersenyu. Naik keatas, saya bertemu dengan siswa yang lain dan mereka juga menyapa dengan kalimat yang sama: Sir! soalnya jangan suah-susah ya!!! bahkan ada yang menambahkan kalimat menjadi : Sir! bikin soalnya jangan susah-susah, Sir kan baek!!! dengan nada merayu. Mereka meminta saya untuk membuat soal ulangan yang mudah pada hari dimana mereka ulangan, padahal soal ulangan dibuat paling lambat satu minggu sebelum ulangan, otomatis pada harinya, soal sudah jadi dan sudah diperbanyak, jadi permintaan yang sia-sia!!!!

Hari Gini…

Sekolah lagi… ketemu IPA lagi…Asyikkan!!!

Apalagi ga perlu nyatet, cukup dengerin, perhatiin, ngak ngerti tinggal tanya.

Trus belajarnya dari mana?

Nah disitulah hebatnya teknologi…. materi tinggal download aja…

Gimana kalo ga punya internet?

Beli flashdisc…copy tuh materi di sekolah

HARI GINI GA’ PUNYA INTERNET

Ga punya temen

Pagi-pagi…hari pertama masuk…

anak2 ganas sibuk mencari kelas…ada yang seneng ada yang nggak, dan ada pula yang bingung, sebab namanya ga’ ada disemua kelas…kasian deh lu!!!

Beberapa anak datang ke saya, ‘Sir! I pindah kelas donk!’, dengan alesan di kelas yang baru ga ada temen.

Mangkanya punya temen jangan sedikit…tunggu aja seminggu…pasti dapet temen baru…gank baru…asyikkan??? kalo masih ga’ dapet ya….kasian deh lu!

Jangan di tip-ex

ulangan lagi… stress sebab susah banget… salah lagi… tip-ex lagi… waktu tinggal 15 menit… tiba-tiba sir aji bilang,”jawaban jangan di tip-ex, yang di tip-ex salah!” anak2 langsung kaget dan protes… sir udah di tip-ex! gimana dong? sir ga bilang dari tadi!!! sir Aji tertawa dan bilang, ” kalo di tip-ex ga bisa dibaca dong! yang udah terlajur di tip-ex ya tulis lagi jawabannya…!” hahaha… yang gila siapa sih?

cindy dan monyet

Untuk ke-2 kalinya Bobby ditolak Cindy… truss waktu ngobrol sama bobby saya bilang ” Cindy tuh ga mao pacaran sama monyet tau!!!” bobby lang sung tersinggung “maksud sir apa??? hahaha bobby merasa dirinya monyet padahal saya ga bilang gitu ya kan? Bobby Bobby…!!!

Dari mana?

Setiap mao ulangan anak2 GANAS selalu tanya “Sir belajarnya dari mana?” ya saya jawab belajarnya dari rumah sampai sekolahan ya! jangan belajar di sekolahan doang ya!!” yg bego siapa ya?

Maaf tidak praktikum

kemarin baru aja ulangan… sekarang materi baru dan … “anak2 sekarang kita lanjutkan materi selanjutnya, kalo kemarin kita bahas fisika, maka sekarang biologi yaitu sistem reproduksi manusia.”….anak2 menjawab “asik, kalo ini ga perlu belajar sir…” yang lain ketawa “ha ha ha” saya berkata lagi:” tapi dengan sangat menyesal, bab ini tidak ada praktikum!” “yaaaa…” jawab anak2

Nonton sir!

masuk ke kelas lagi … anak-anak minta ke audio lagi … sampai di audio mereka bilang “sir nonton dong…!” “nonton apaan?” “bangku kosong sir!!!” ” ooo ya udah nih liatin bangku didepan, kosong kan?”

Sir nonton dong…!

waktu belajar lagi … bete kali ya… akhirnya anak2 minta nonton film, and kita puterin deh film bangku kosong, eee bukannya nonton malah ada yang teriak2, tutup mata or muka pake bantal, ada juga yang tutup kuping. katanya mao nonton … bahkan ada yang balik badan belakangin layar wah nonton apaan tuh???

setan di toilet

banyak anak2 gandhi yang belom pernah ngeliat setan, makanya I ajarin caranya ngeliat setan, yaitu yang di toilet cw, caranya… masuk sepuluh langkah ke toilet sambil memejamkan mata, kemudian menghadap kekiri dan ucapkan ” hai setan penunggu toilet, keluarlah, perlihatkan wajahmu” dan bukalah matamu, lihat wajah di depan ada….

CD

Akhirnya cd ipa selesai juga, walaupun belum lengkap bener tapi ok-lah buat  bantuin anak-anak biar ga  usah capek-capek nyatet and susah download, hehehe, bagskan buat yang ga bisa pake internet….

ga bisa di puter

Pagi pelajaran di mulai, ada anak nanya,” sir! dicatet ga?”, I jawab, “ga usah, kan di CD dah ada, sama ptersis!” ,”tapi sir…CD I ga bisa diputer! bisa tuker ga sir?”. “Emang U puter di mana?”, tanya saya. Dia jawab,” pake DVD player I!”, Pantes… powerpoint mana bisa pake DVD player… dasar….

Cepet kelas 9

Sekarang saya banyak denger bahwa anak-anak kels 8 pengen cepet-cepet kelas 9, kenapa? katanya mao belajar sama Sir Aji, tentang reprodksi manusia…. buset dah???? nih anak kelas 9 cerita apaan sama adeknya nih wah cerita yang ngga2 nih…..

perhatian sama T-Band

Bel pulang dah bunyi, I ke Audio… tau-ta pintu dibuka…’Sir maen band dong…’ “yang laen ada ga?”, ‘ I cari ya Sir!’, berapa lama kemdian die dateng lagi…’ Sir tuh dah pada kmpl!”….I ke rang msik, yang laen dah mo maen… I ambil posisi… maen satu lagu… belum selesai lagunya… bay Sir…..gila tuh anak…. nyuru kita maen tapi dah maen di tinggal pulang….perhatian amat nyuruh kita latihan ….

Mana kelas 9…

akhirnya diumumin juga… dari sekian banyak lomba di porseni… presentasi ilmiah belom ngumumin juaranya… semua penasaran… terlebih kelas 9… ampir tiap minggu nanya juaranya siapa… mereka begitu pedenya… yakin menang…. setelah diumumin…eee…ternyata yang juara kelas 7, 8 n FEP… kasian deh… kemana tuh anak kelas sembilan….. kok kalah sama anak kecil?

Anjing  dan Julian….

Waktu porseni… ngeliat anak-anak CW kelas 9C nggak ada harapan dapet juara… I … sebagai walikelasnya jadi mikir… dapet juara dari mana 9C… I nanya sama anak2, Kita menang apaan?….ada yang ngomong… paling nggak basket putra n dota Sir… jago-jagonya di kelas kita sir… udah pasti juara satu ah sir…Tapi…. besoknya…. I dapet kabar…dota kalah…bukan karena maennya jelek tapi gara2 Julian nomong anjing…. jadinya di diss deh… gila… dasar … anjing… eh julian….

setan semua

gara-gara ada akreditai… I gantiin miss ratna ngajar di kelas 7D… materinya massa jenis zat…. setelah panjang lebar jelasin n kasih contoh soal… waktunya anak-anak bertanya…. OK! ada pertanyaan?…. gampangkan?…..dan banyaklah pertanyaan… Sir, besok nonton pelem setan ya?…Sir… pernah liat setan ga?… Sir takut sama setan ga?…. Sir bisa liat setan ya?… Disini ada setan Ga?…. Sir cerita setan dong!….  GILAAAA… I nerangin massa jenis eeee yang ditanya masalah setan….. dasar SETAN lu pada….. kalo mo liat setan…. tuh di kelas 9D banyak setan….HEHEHEHE……

Norak…

Baru kali ye… belajar di audiovisual… pake presentasi…ya… walaupun cuma powerpoint…Setiap belajar IPA kelas 9 ke audiovisual… sebab semua materinya udah ada disitu…hehehe kerenkan… tapi setiap presentasi …ada gambar animasi… anak-anak bilang WOW… keren kok bisa gitu? gimana bikinnya….apalagi si BELLA.. iii gilaa…ulang dong Sir…kok bisa sih sir??? ……ini presentasi yang I buat terlalu keren apa anak-anak yang norak????

Remidial n Lebaran…

Setiap mao ulangan selalu anak-anak nya…Sir ada remidial ga?… Remidialnya masih pake kumpulin CD ya?….I jawab…Yaaa karena menjelang lebaran…. gimana kalo remidialnya… pake parsel aja….hehehe!!!

Kenapa ya…

sehari menjelang lebaran I mudik ke rumah orng tua I… di komplek belakang rumah I…. hehehe sampe disana… ny0kap I nanya… dapet parsel? I jawab ngga….! I jadi mikir… iya ya…. taon-taon lalu I banyak dapet parsel dari murid-murid I… kok sekarang ngga…? kenapa ya….????

Buka puasa bersama…

Sehabis akreditasi yang melelahkan….kami guru-guru ngadaain buka puasa bersama…di bandar jakarta….sampe disana baru jam 4… yah masih lama bukanya… akhirnya kita guru cowok ngabuburit… nongkrong nunggu buka puasa…. eee ada yang nanya… enaknye ngapain ye… I jawab: nunggu buka puasa disini enaknya duduk-duduk di pantai… liatin pengunjung yang cantik-cantik n sambil ngemil kacang kulit… pasti ga berasa puasanye…. ada yang nimpalin… sambil minum es kelapa lebih asyik ….

Jawab di belakang…

hari ini ulangan IPA…. I bagiin soal..setelah semua anak dapet… ada nynag nanya… Sir jawab di mana? … jawab disitu aja… emang mao dimana…dikantin?…nggak lama ada yang nanya lagi… sir… Esainya jawab di belakang boleh ga?… I balik nanya…Emangnya kalo jawabnya disitu kenapa?… dibelakang nggak ada bangku kosong… mo dilantai?…nggak lama ada lagi yang nanya… Sir esainya jawabnya lompat-lompat boleh ngga?  duduk aja…. nggak usah lompat-lompat…ntar capek… gilaa nih anak… jawab sambil duduk aja nggak bisa apa lagi sambil lompat-lompat….

Guru IPA sama…

Banyak anak-anak yang kesel sama guru IPA… katanya kalo ngomong sama guru IPA susah… jawabnya nggak nyambung mulu…sampe ada yg  bilang semua guru IPA sama… kalo ditanya jawabnya nggak nyambung…I ketawa aja… truss I tanya sama anak yang ngomong gitu… emang jawaban I salah… dia jawab yaaa nggak sih… tapi maksud pertanyaannya nggak gitu…NAH…kami hanya menjawab sesuai pertanyaan hehehe…..

merasa dirinya setan….

Di tulisan di atas… I bilang di kelas 9D banyak setannya…. ga lama kemudian ada beberapa anak 9D yang komplain…. padahal I ga bilang anak2 9D itu setan….hehehehe….. kok komplain ya???? apa yang komplain itu ngerasa dirinya setan kali ya….kwkwkwkwk

rasanya abugosok

sibuk di lab….lagi pada praktek biotek…ada yang bikin tempe, tape, adajuga yang bikin telor asin….rame…”ser..telornya diapain?…raginya berapa banyak?…uda alus belon ser?….dan banyak lagi pertanyaan yang terdengar… i bilang “abu gosoknya dicampur sama garam, aduk sampe rata”, “ser, garamya udah cukup belum?”, I jawab ” coba rasain ajah udah asin belum..”. “Emang boleh ser dicobain?”, ” boleh”, “coba ser yang cobain.” terus Imasukin telunjuk I ke abugosok kemudian I jilat jari tengah I dengan cepat…I bilang belon asin…trus mereka tambah garam…”dah…sekarang cobain..”kata I, trus mereka masukkan jari telunjuknya ke abugosok dan dilanjutkan dengan menjilatnya… “udah ser…asin…”,    gila nih orang…abugosok dijilatin….!!!!

Iklan

26 Komentar

  1. steven said,

    wew, kyk na kls 9 ini bkal seru nih..^^

  2. steLla 9D said,

    wew…..
    sir jaaaiuuusssss…
    kwkwkwk…
    lucu”….

    tmbahinnn donkkkk…..

  3. Queency said,

    wah….sr memang hebat bgd..
    bs merhatiin murid smpe se detail itu!!!
    tau dr mana aj sr..
    sr mmg lucu bgd…wkwkwkwkwk….
    d perthnkan y sr lucu ny…wkwkwkwk..

  4. kevinn 9c said,

    wah, cuap2 nya mesti diganti sama yg klas 9 skarang dunk sir…kita liat ada beda ga ama yg dulu…….

  5. steven said,

    yoi vin..=D

  6. CooL said,

    =D

  7. edbert said,

    gaje loe org~ ckckck

  8. kevinn 9c said,

    akhirnya ada yg baru juga….sir harusnya ceritain lebih bnyk lgi dunk sir…biar ga bosen buka websitenya….hahhahahaha
    @steven: iya dunk…ngomong2 u steven klas mana????
    @edbert: lu tuh yg gaje…..

  9. felix doang 10 B said,

    sir materinya sampe pelajaran kelas 10 dong sr, jadinya kan bisa d cari d sene,,,
    akakakakakaak:)

  10. Vero said,

    iya-ya…
    kok sir iza tau sampe s-detail tu?
    tambahin lg dunk..
    iza jd hiburan ni…
    wkwkwk…

  11. steLla 9D said,

    @vero: wkkwkwkkwkkwkwwkw…..
    sir mah prhatiin mpe gtunyyaaa….
    prah yhaa…

    yup..
    tmbahinnn donkkk..
    masa cman tmbah 4 doank?? ==’

  12. steven said,

    ckckck ulangan itu BAGUS..

  13. jordy dan dennis said,

    EMANK S1R PERNAH KE TOILET CWK

  14. Queency said,

    yupp….stuju bgdz ma veRo n sTeLLa…tmbain dunk siRR….biar SERU N BS JD HIBURAN YG SGT MENYENANGKAN….

  15. edbert said,

    maksud sir aji apaan? bnyk setan di 9D? menghina amat ckck

    • Aji said,

      u ga bisa ngeliat setan kan? i bisa… kwkwkw

  16. kevinn 9c said,

    wah yg julian ngomong itu pun ampe ditulis..wkkwkwkwkkw

  17. Queency said,

    @kevinn:sir aji emg kurang kerjaan smua na d tls..

  18. StelLa 9d said,

    weww…..
    9D ad setannn, parahhh…
    tuh klaz I sir…
    nghinaaaa…==’

  19. kevinn 9c said,

    @queency: betul skale…

  20. edbert said,

    @sir aji: saia cuma nnya sir kan itu kelas i sir jadi kan masa dihina2 gitu . . .

  21. johan said,

    wedew sir aji KURANG nich cuap2nya
    abis ga ada hiburan masa di rumah main game trus
    kan enakan denger cerita lucu
    tambahin 100 cerita sir mayan bsa buad hiburan selama

  22. johan said,

    seminggu
    klupaan seminggunya =p

  23. kevinn 9c said,

    yah ga seru nih dah ga pernah ditambahin lgi cuap2nya….gara2 bnyk ulangan nih jadi kaga ada cuap2….payahhhhhhh

  24. steven said,

    tee hee..
    emank nh..
    XD

  25. Queency said,

    @kevinn:stujuu..ud gk prnh d tambahin lg ni…bosennn..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: